Backpacker ala 1980-an

Ketika teman-teman saya menyelesaikan skripsi di Fakultas Sastra Indonesia, Universitas Padjadjaran Bandung pada 1985, saya mengambil keputusan penting: mengundurkan diri. Selain banyak “hutang” mata kuliah, saya sudah tidak sabar ingin mewujudkan imajinasi saya tentang tokoh fiksi seorang remaja petualang, yang kemudian kita kenal sebagai “Balada Si Roy” – akan diproduksai jadi film oleh Fajar Nugros dari IDN Pictures Januari 2021..

Saya memilih backpacking, menjejaki satu kota ke kota berikutnya. Mencatat semua yang saya alami, rasakan, dan lihat. Saya harus mendapatkan “ruh” seorang remaja petualang. Saya meawancarai banyak orang. Ini adalah riset lapangan ala saya.

Di foto ini saya sedang berada di atas truk dari Wonosobo ke Dieng. Kenapa saya memakai sarung tangan? Bayangkan seorang lelaki berlengan satu naik-turun truk menyandang ransel ? Sarung tangan itu untuk menjaga agar telapak tangan kanan saya saat naik ke bak truk tidak sakit. Saya membawa “blue ransel” (padahal warna ranselnya hijau) dan raket, karena jika uang habis saya tantang main badminton jagoan di kampung-kampung!

Please follow and like us:
error1
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *