Kelas Cerpen Rumah Dunia

SERANG- Rumah Dunia (RD) sebagai Perpustakaan Masyarakat atau Taman Bacaan Masyarakat, menggelar Kelas Cerpen (KC) untuk relawan inti RD. KC langsung dibimbing oleh Gol A Gong di panggung utama Rumah Dunia.

Kelas Cerpen merupakan kegiatan rutin relawan Rumah Dunia, yang dilaksanakan setiap hari kamis pagi dan di inisiasi oleh Niko Sanjaya selaku penanggung jawab kelas cerpen.
“Dari kelas cerpen ini, kita berusaha menjaga dan mengembangkan budaya literasi yang merupakan identitas dari Rumah Dunia itu sendiri. Selain dari itu, Hal ini pun sebagai suport system bagi relawan di tengah Pandemi Covid-19 untuk tetap produktif dalam dunia kepenulisan” kata penanggung jawab KC Niko Sanjaya di Rumah Dunia, Ciloang, Kota Serang, Kamis (22/4/21)

Penanggung jawab KC, menegaskan relawan dituntut untuk mampu mempraktikan secara langsung materi yang sudah didapatkan dari Pembina dan hasil praktiknya akan diulas pada pertemuan yang selanjutnya.

“Hari ini kita mempelajari Judul, Konflik, dan Ending dalam sebuah cerpen. Nah, Semua yang dipelajari hari ini, itu harus dipraktikan langsung dengan diberi batasan waktu satu minggu kedepan untuk penyelesaian. Jadi hal itu yang akhirnya menjadi tantangan menarik menjadi relawan Rumah Dunia” kata Niko. (Taufik R Insan/Relawan Rumah Dunia)

*) Tulisan ini tugas Kelas Jurnalistik. Para relawan Rumah Dunia harus menuliskan peristiwa apa saja yang dilihatnya setiap hari.

#BelajarJurnalistik
#kelascerpenrumahdunia
#tamanbacaanmasyarakat
#perpustakaanmasyarakat

Please follow and like us:
error2
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *