Seperti biasa, kalau nonton sama hubby harus memasuki studio saat lampu masih menyala terang. Begitulah, aku yang lapar dan biasanya makan dengan khidmat harus ikut ritme makan cepat karena hubby sudah berkali-kali bertanya, sudah selesai belum. 😂 Pokoknya hubby itu kalau nonton harus dapat suasananya. Nggak boleh grasa-grusu. Nikmati dulu teaser film-film yang akan diputar. Seperti sekarang, nonton teaser film Balada Si Roy yang diadaptasi Fajar Nugros dari novel hubby

Di dalam bioskop di kursi paling belakang dekat lorong, aku menunggu-nunggu sesuatu yang seperti jauh tapi dekat. Menonton Srimulat adalah melepas rindu puluhan tahun lalu, saat tertawa mendengar banyolan-banyolan pemainnya di layar televisi. Atau tertawa karena bangga berhasil menebak lawakan yang pernah ditonton.

Meskipun Srimulat bermain di Balekambang, Solo, kampung halamanku, aku belum pernah menonton pertunjukan secara langsung. Bagi anak-anak seusiaku mungkin lebih mudah dan menyenangkan menonton di televisi. Tidak harus membayar dan antre tiket masuk. Kami bisa menontonnya sambil mengerjakan pe er atau sambil makan.

Gala Premiere Srimulat Hil yang Mustahal, 12 Mei 2022/Foto IDX Channel

Kecuali saat tema horor, biasanya anak-anak penakut sepertiku sudah siap-siap mangkir nonton. Paginya kami akan mendengarkan cerita dengan pandangan takjub terhadap teman-teman yang berani menonton sampai selesai.

Jika di film Srimulat Hil yang Mustahal ini ada Paul yang mengenakan kostum drakula, zaman aku dulu pemeran drakula adalah Paimo. Jika panggung mulai keluar asap buatannya, aku ngibrit sembunyi ke kamar. Sebab itulah tanda drakula atau apa pun yang menjadi tokoh mistis akan muncul. 😂

Ada sih, yang bikin kaget berkali-kali sepanjang nonton film Srimulat garapan Fajar Nugros dari IDN Pictures ini, dan membuatku istighfar keras lalu disambung ketawa ngakak. Seperti Babe Mansyur yang diperankan Bang Rano Karno juga oke. Dialog tik-toknye ame Gepeng – Basuki hidup banget. Jadi keingtan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Bsuki tiktok ame Mandra dan si Atun hidup banget.

Gepeng – Basuki – Rano Karno/foto Intipseleb
Please follow and like us:
error51
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia