Madrasah Diniyatul Awaliyah An-Nidhomiyah Cigebuk Wisata Literasi ke Rumah Dunia

Pengajar MDA An-Nidhomiyah ini mengaku senang berkunjung ke Rumah Dunia, selain karena suasananya sejuk juga mendapat sambutan yang baik dari para relawan terkhusus Abdul Salam selaku Presiden Rumah Dunia.

“Kami membawa 49 siswa dengan harapan bisa meningkatkan literasi dan tentu mengenalkan Rumah Dunia juga. Alhamdulillah, sambutan di sini baik dan sejuk suasananya,” ujar Wahyu kepada golagongkreatif.

Selain mengenalkan dunia literasi baca tulis, Wahyu juga berharap agar siswa-siswinya setelah berkunjung ke Rumah Dunia bisa lebih semangat belajar dan dapat peka terhadap lingkungannya sendiri.

Hal yang sama disampaikan oleh Abdul Salam bahwa siswa MDA An-Nidhomiyah diberikan pemahaman mengenal kata, dengan harapan bisa peka terhadap lingkungan sekitar untuk dituliskan.

“Saya minta tadi siswa MDA An-Nidhomiyah menuliskan tentang lingkungan sekitar hanya 25 kata. Dan Alhamdulillah tadi mereka cepat respon. Saya beri waktu tiga menit untuk mengarang,” kata Salam.

Salam juga menyediakan hadiah buku bacaan anak-anak dari Gong Publishing untuk siswa yang bagus dalam mengarang lingkungan sekitar mereka.

“Hadiahnya buku anak-anak dari Gong Publishing dan ini juga ditulis oleh para siswa yang sesuai lah dengan umur mereka. Siapa tahu setelah acara ini mereka terlecut untuk lebih lagi membaca buku,” terang Salam.

Selain itu, dia juga memberikan pandangan lain bahwa mengenalkan literasi sejak dini kepada siswa-siswi dapat meningkatkan kualitas daripada generasi sebelumnya yang tidak membaca sama sekali.

“Nah kalau ini terus dipupuk dari setiap sekolah untuk mengenalkan literasi, ini akan menjadi bahan di suatu saat dan akan menjadi lebih baik daripada generasi sebelumnya yang tidak mengenal bacaan,” pungkas Salam. (Rahman)

Please follow and like us:
error18
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)