“Pengabdian di daerah pelosok ini tujuannya untuk memberdayakan dan mengedukasi masyarakat setempat. Pelaksanaan berbasiskan pada pilar pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan ekonomi,” jelas Aini.

Aini menambahkan, pada pilar pendidikan, program yang akan dijalankan adalah mengajar di pelosok, konseling literasi baca tulis, science experiment, sosialisasi Pancasila, class meeting, distribusi Quran pelosok dan pemugaran Taman Baca Desa.

“Kita sudah survei ke sana dua kali. Buku-buku yang ada di sana memang sudah harus diperbaharui. Anak-anak bosan dengan buku yang itu-itu saja,” Aini menjelaskan kondisi Taman Baca Desa sambil menunjukkan foto.

Aini menambahkan, karena itu komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan mengirim permohonan donasi buku ke beberapa komunitas, salah satunya ke Rumah Dunia.

Saya menemani Aini memilih buku yang akan didonasikan. Spesifikasinya adalah buku anak-anak SD dan SMP. Sekali lagi, Rumah Dunia sudah terbiasa memberikan hibah buku jika stok buku sedang banyak.

“Silakan dipilih saja, kak, bukunya sesuai dengan kebutuhan,” kata saya kepada Aini.

Aini mengambil 30 buku anak-anak yang dia pilih untuk nantinya didistribusikan ke lokasi pengabdian.

“Terimakasih buat Kak Naufal dan Rumah Dunia atas donasi bukunya. Pasti buku-buku yang didonasikan bermanfaat untuk anak-anak di sana,” ujarnya.

Nah, siapa yang punya buku bekas (baru juga tidak apa), kirimkan saja ke:

Tias Tatanka
Rumah Dunia
Komplek Hegar Alam 40
Serang 42118 – Banten

Semoga bermanfaat, bak. Ingat, ya, Rumah Dunia sudah terbiasa memberikan hibah buku jika stok buku sedang banyak.

Naufal Nabilludin

Please follow and like us:
error36
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia