Guru SMAN 14 Padang Inovatif, Muridnya Superkreatif

Ya, sebelum narasi pagi yang indah dalam kebahagiaan SMANPABEL kita teruskan, saya berfakta dulu tentang Gol A Gong.

Golagong Penulis , ia salah seorang sastrawan Indonesia asal Banten. Kiprah menulisnya, sejak masa remaja. Namanya berjaya di tahun 80-an hingga 90-an , bahkan sampai sekarang. Nama Gol A Gong selalu hidup di dunia literasi kita dalam aksara bertinta emas.

Salah satu karangan Gol A Gong yang populer adalah Balada si Roy . Serial ini dimuat di majalah Hai. Bahkan, Balada si Roy yang difilemkan itu, segera tayang di bioskop seluruh Indonesia bulan November 2022.

Filem ini sangat menarik. Ia semenarik kisahnya yang ditulis bersusun aksara dalam filsafat kehidupan anak muda. Filem berbiaya miliaran rupiah ini, berseting tahun 80-an.

Hitung hitung, Gol A Gong sudah melahirkan sekitar 126 buku dan mendirikan Rumah Dunia di Banten. Keren, itu pasti !

Ya, ayo kembali kita bernarasi ke SMAN 14 Padang. Sekolah ini dipimpin Drs Evidel. Ia tipikal yang tenang dan berpikir serta melaksanakan pikiran pikiran kreatif di ruang inovasi di era merdeka belajar di zaman teknologi makin canggih.

Komite sekolahnya juga komite yang hebat. Komite yang mendukung gerakan percepatan kemajuan SMA 14 Padang. Sekolah dan komite seayun selangkah memajukan sekolah.

Guru guru SMAN 14 Padang, guru yang hebat. Guru yang inovatif. Hebat guru, hebatlah siswa. Gurunya inovatif, siswanya super kreatif. Itu juga yang membuat saya semangat mewujudkan dan mengarang lagu Mars Smanpabel.

Pagi itu,pagi ceria, pagi yang penuh bahagia bertabur aksara keindahan. Jadilah kami bernyanyi bersama. Berpuisi bersama. Dan, berkisah literasi mesin kehidupan nan berdaya kreasi .

Kreativitas dengan segala karya Smanpabel, dapat kita simak di FB dan Youtube Humas Smanpabel yang benar benar bergiat berbagi kabar kreativitas siswa.

Olala, begini saja … Kami dapat membaca,menyimak,melihat dan menyaksikan, betapa kuatnya aura literasi di sekolah ini.

Kami yakin, sekolah ini akan mengapung harum di permukaan ranah Minang karena kreativitas, karya dan prestasi.

Salam literasi . Salam Smanpabel hebat. Salam berkarya tiada henti.

Pinto Janir

Please follow and like us:
error18
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)