Alhamdulillah, Pelatihan Menulis Kisah Inspiratif Relawan Gurila Angkasa Pura II di Hotel Mambruk, Anyer, Kabupaten Serang sejak 19 -20 September 2022 berjalan lancar. Hari kedua seru. Langsung praktik menulis dan saya membedahnya satu persatu.

Amirzal, selaku Senior General Manager Commodity Development Angkasa Pura II mengingatkan para relawan Gurila, “Buku ini bisa jadi semacam buku panduan para calon relawan di BUMN seluruh Indonesia. Gurila itu adalah gunung, rimba, dan laut. Jadi kita bisa menjelaskan di masing-masing tulisan, bagaimana cara mengatasi setiap jenis bencana di gunung, laut, dan rimba.”

Ada 24 tulisan yang masuk. Saya membaginya jadi 3 tema ke dalam 3 bab. Mulai dari bab pertama dengan tema Peran Relawan (8 tulisan), kedua Lokasi Bencana (10 tulisan), hingga bab terakhir Kuasa Tuhan (6 tulisan).

“Baru kali ini saya ikut pelatihan hingga jiwa saya tertekan. Bahkan terbawa ke dalam mimpi, ngigau saya! Tanyakan ke teman sekamar saya,” seorang peserta memberikan testimoni disambut tawa peserta lainnya. “Tapi kemudian saya terpaksa menulis karena dipaksa Mas Gong. Dan ternyata saya bisa!”

Pertemuan ditutup dengan keputusan judul buku “Jejak Relawan: Relawan Melangkah Tanpa Ragu, Bertindak Sungguh-sungguh”.

Rencananya buku ini akan diluncurkan dan dibedah pada 16-17 November 2022 di kantor Angkasa Pura II, Cengkareng, Tangerang. *

Gol A Gong

Please follow and like us:
error55
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia