Jelajah Literasi Duta Baca Indonesia bersama Forum TBM Kabupaten Sinjai, Rabu 22 September 2022, dari kota Makassar menuju Sinjai melalui jalur Malino, Kabupaten Gowa. Duta Baca Indonesia berkunjung ke Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.

Desa Barania adalah salah satu desa penerima maanfaat program nasional TP BIS 2022 dari PERPUSNAS. TP BIS adalah Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Selain itu juga masuk 50 besar Anugrah Desa Wisata tahun 2022 berupa 700 buku, 2 rak buku, 3 komputer, dan printer.

Kehadiran Duta Baca Indonesia di desa Barania di sambut oleh Bapak Mansyur Dispusip Sinjai Kepala Dispusip Kab Sinjai dan rombongan, juga pemerintah desa.

Setelah berbincang bersama Kepala Desa dan Ibu Ketua TP PKK Nurfida Hasan juga pengelola perpustakaan desa, rombongan menuju Sinjai Utara.

Mirfyani Mirsal, ketua Forum TBM Kabupaten Sinjai menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan Jelajah Literasi ini bertujuan untuk menghimpun ide-ide kreatif dari pegiat literasi di kabupaten Sinjai. Jelajah literasi merupakan ajang silaturahmi, mempertemukan pegiat-pegiat literasi di Kabupaten Sinjai yang dikemas dalam acra kemah literasi pada 24 & 25 September 2022. Semua kegiatannya berbasis 6 literasi dasar.

Salam LiterasiLiterasi Untuk SemuaLiterasi untuk Kesejahteraan

*) Humas Forum TBM Sinjai, Sulawesi Selatan

Please follow and like us:
error42
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia