Buku yang saya terbitkan juga banyak mencatat pergerakan Mas Gong di dalam dunia literasi. Terlebih, saat beliau bertugas di daerah Maluku, Juli 2022. Saya ikut menemani Mas Gong. Beliau harus rela dan ikhlas untuk tidak bersama sosok Emak — ibundanya, ketika menjelang sakarotul maut.

Lagi-lagi, saya ikut larut dalam perjuangan Mas Gong dalam mengkampanyekan budaya literasi ke plosok-plosok daerah seperti saat Safari Literasi Jawa, Bali, NTB hingga NTT pada 19 Januari hingga 10 April 2022. Duta Baca Indonesia masih disandangnya hingga tahun 2025 nanti. Kini Kick Andy Special Hero 2023… lalu apa lagi?

Saya banyak belajar dari kehidupan Mas Gong. Salah satunya yaitu pantang menyerah untuk bisa sampai ke suatu tujuan. Meskipun dengan segala keterbatasan. Menurutnya, jangan pernah merasa kalah, karena dengan kekalahan kita belajar mempersiapkan strategi baru untuk menang.

Sekali lagi, selamat Mas Gong, ibu Tias Tatanka, serta keluarga Rumah Dunia. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan beribadah melalui jalur literasi serta keberkahan hidup.

Malang, 19/03/2023

Please follow and like us:
error52
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia