Semenjak bergabung di komunitas Standupindo Serang, Angga mendapat banyak teman yang bisa diajak diskusi dan berbagi materi komedi, dan rutin mengikuti open mic, sebagai ajang latihan untuk mencoba materi baru. Ia juga pernah mengisi special show sebagai opener pada acara “Plan B” dan “Fake Teacher” yang di selenggarakan oleh komunitasnya.

Komika yang berprofesi sebagai guru salah satu sekolah negeri di kota Serang tersebut, juga sering mengikuti perlombaan stand up comedy. Baik yang di selenggarakan secara online maupun offline.

“Banyak sih ikut lomba stand up, kayaknya lebih dari 10 perlombaan. Cuma yang paling berkesan adalah lomba ‘Komitmen’ yang diadakan oleh Standupindo Serang. Itu penyisihannya 10 minggu, setiap minggu saya harus tampil dengan materi yang berbeda. Dan alhamdulillah, dapat juara 3 waktu itu,” kenang Angga sambil memperlihatkan fotonya saat menerima piagam penghargaan.

Selain itu, Angga juga sering mendapat undangan untuk menghibur di berbagai acara, baik itu acara komunitas, cafe, kampus, maupun acara pemerintahan. Materi yang biasanya dibawakan tak jauh seputar kegelisahannya sebagai guru dan pemotor.

“Dari stand up comedy, saya belajar menyampaikan keresahan dengan jujur dan bertanggung jawab melalui apa yang saya disampaikan,” tutupnya.

Please follow and like us:
error52
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia