Kami sekeluarga termasuk pelanggan setia PO Rosalia Indah. Kamis 14 Sept, si sulung pesan tiket di Yogya. Mampir ke website Rosalia Indah di Google. Terus seolah-olah ke agen bus Rosalia di Gilingan, Solo. Dirahkan ke nomor Nomor penipu: +62 813-9693-9291 . Cyber Crime di mana-mana sekarang.

Terjadilah perakapan. Kemudian diiming-imingi diskon 20%. Transfer. Tapi, bukti tiket tidak ada. Sempat dikontak lagsung oleh istri saya. Jawabnya, “Iya, iya.” Kemudian ditutup. Ini sangat gamblang dan transparan sekali. Nomor HP, nomor rekening, bukti transfer ada. Tapi tiket elektronik tidak dikirim.

Akhirnya, karena si sulung ada janjian dengan klin Minggu besok, istriku memutuskan yang mengurusi pembelian tiketnya. Kami menolak permintaan si sulung ke Jakarta. Dia harus pulang dulu. Istriku berhasil membeli tiket Solo – Merak sah, langsung dari agen resmi Rosalia Indah di Gilingan, Solo.

Nah, status saya ini sebagai pemberitahuan saja kepada para penikmat bus malam, agar hati-hati. Memang lebih enak zaman ulu bagi saya. Langsung beli ke loket agen busnya. Secara online, kadang suka cemas.

Terutama pemilik bus Rosalia Indah. Silakan dilacak nomor WA penipu ini, supaya jera. Ini cara untuk melindungi konsumen. Mungkin dibuatkan WAG khusus konsumen. Lalu dibina dan dirawat di WAG itu sehingga setiap konsumen hendak melakukan perjalanan natar kota.

Tetap semangat
Gol A Gong

Please follow and like us:
error52
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia