Selama perjalanan dari Universitas Negeri Gorontalo menuju Pantai Olele kami disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah. Laut biru berpadu dengan perbukitan hijau yang mengelilingi, membuat perjalanan selama satu jam tidak terasa membosankan. Mata kami dimanjakan selama perjalanan 29 kilometer itu.

Setelah sampai di pesisir Pantai Olele yang terletak di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Aku dan teman-teman sarapan terlebih dahulu. Ikan bakar dan sayur kangkung lengkap dengan sambalnya sudah tersaji di salah satu rumah warga. Tim PMM sudah memesankan kami makanan dari hari sebelumnya. Makan ikan bakar dengan aroma laut memberikan sensasi yang berbeda, rasanya sangat nikmat sekali.

Tidak sabar untuk melihat kekayaan dan keindahan bahari di Olele. Kami bergegas mengganti pakaian dan bersiap untuk ke titik snorkling menggunakan perahu katamaran yang bisa menampung sekitar 10 orang. Jarak dari bibir pantai ke titik snorkeling tidak jauh. Hanya sekitar 10 menit menggunakan perahu katamaran.

Sesampainya di titik snorkeling, kami memakai pelampung, kacamata selam, snorkel (pipa napas) yang sudah disediakan di perahu. Satu per satu kami menyebur di temani oleh pemandu dan fotografer lengkap dengan kamera underwaternya.

Please follow and like us:
error52
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia