Karena satu dan lain hal tidak menanyakan namanya, namun beberapa pertanyaan saya tanyakan dimulai dari kapan ia buka, pendapatan harian dan lain sebagainya. Wanita penjual yang belum tahu namanya itu menuturkan bahwa ayam potong yang ia jual merupakan jenis ayam potong boiler atau ayam potong negeri.

Untuk harga jualnya sendiri yaitu Rp. 34.000, menurut beberapa keterangan harga ini termasuk mengalami kenaikan, dimana harga biasanya sekitar Rp.30.000.

Penjualnya pun membenarkan pernyataan tersebut dan ia menuturkan bahwa sudah dua hari ditempatnya mengalami kenaikan harga, itu dikarenakan dari pasar induknya juga mengalami kenaikan yang serupa.

Untuk penjulan daging ayam potong ini perharinya bisa mencapai sekitar 15 Kilo, terbilang cukup sedikit dibandingkan dengan penjulan di pasar atau toko-toko besar, selian itu kondisi saat pada saat perayaan natal atau peringatan lainnya belum terlalu signifikan atau berpengaruh terhadap jumlah penjulan yang biasanya dilakukan setiap harinya

Selain itu saya juga menanyakan tentang kebiasaan atau karakter pembeli yang biasa datang ke tempatnya, apakah ayam yang mereka beli hanya untuk konsumsi pribadi atau untuk komuditas dan di jual belikan kembali

Pada penyampaiannya ia menerangkan bahwa habit pembeli yang biasa membeli di tempatnya dipakai untuk harian atau rumahan sedikit sekali yang membeli untuk digunakan produksi atau penjualan.

Hamzah Sutisna

Please follow and like us:
error51
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia