Penulisan Cerita Anak adalah  hal baru bagi Nusa Tenggara Timur meski diketahui bahwa NTT memiliki  banyak penulis. Peserta yang  didominasi  anak-anak muda nampak sedikit kesulitan  dalam hal ini. Beberapa  kesalahan penulis pemula di antaranya  yang paling umum adalah masalah ejaan, boros kata hingga  kurangnya  variasi. Poin- poin tersebut dijelaskan dengan sangat baik oleh Benny Rhamdani sebagai Narasumber. 

Kemudian setelah materi  tersebut,  agenda dilanjutkan  dengan revisi penulisan.  Robert Fahik sebagai penulis  terbaik dalam sayembara  penulisan cerita anak ini mendapatkan  kesempatan  pertama untuk presentasi dilanjutkan  peserta  lain.

Workshop  Peningkatan Kompetensi Penulisan, Penerjemahan dan Ilustrasi Cerita Anak yang diadakan  oleh  Kantor Bahasa Provinsi NTT  mulai dari 4 – 8 Maret 2024 di Swiss-Belhotel  ini dilaksanakan  sampai malam.

Di hari kedua, 5 Maret 2024, sebagian besar penulis  telah menyelesaikan  tugas Penulisan Cerita Anak, sebagian lagi mesti melanjutkan  esok harinya sampai sebelum kembali ke tempat masing masing nantinya.

Please follow and like us:
error54
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia