Insyaallah jalan bareng akutuh berusaha sabar. Tanyalah suamiku. Mana ada aku dikit-dikit ngamok. Gak ada dalam kamusku. Kalau aku baper, biasanya beralasan, entah PMS, kangen anak, kesal to the max sama hubby, atau emang lagi ganjen aja pengin dimanja.

Sesakit-sakitnya aku, selama bisa menahan, ya nggak protes. Kek sekarang, gigiku linu waktu bus Singapura – Melaka baru saja jalan. Sakit banget sampai pengin minum obat dan ya pasti sekalian buka, kan. Tapi kan sayang. Jadi sepanjang jalan itu aku minta tolong sama Allah, redakan sakitnya biar aku bisa puasa. Alhamdulillah dikabulkan, sampai pukul 15.22 ini terasa sakit lagi. Semoga aku bertahan. Tolong hamba-Mu, ya Allah, pengin puasa dan keterima oleh-Mu 🙏

Setelah muterin Jonker, sebuah daerah turis di Melaka, kami ke Kota Merah. Di Jonker kami beli kartu internet tak terbatas. Kami balik ke Kota Merah, begitu sebutan kami untuk Stadthuys dan bangunan lain yang memang dicat warna merah bata. Di ujung Jonker, sepatuku bermasalah. Solnya pecah. Aku duduk di depan sebuah toko.

Seorang pemuda mendekati kami dan memberikan sebuah tube lem sepatu yang tinggal sedikit. Kami bengong, seperti didatangi malaikat penolong. Walaupun lemnya yang tinggal seuprit tidak menolong sol yang sudah tua. Tapi kuterima dengan baik. Semoga kebaikannya dibalas Allah.

Kami duduk-duduk di depan Stadthuys menunggu pukul dua. Hubby dapat kenalan bapak-bapak fotografer dari Perancis. Berdua ngobrol seru, aku dengerin sambil chit-chat dengan anak-anak di WAG. Pukul dua kurang sepuluh kami jalan ke hotel. Di tengah jalan, sebagian sol sepatuku pecah dan hilang.

Fix dah, nggak bisa dipakai lagi. Nanti mau ganti sol aja. Dimaklum kalau rusak, sudah menemani dua belas tahun ini. Sudah melindungi kakiku traveling cantik masuk mal, sampai nembus lumpur waktu ke Baduy Dalam. Untunglah aku bawa sepatu sandal, semoga ia kuat diajak jalan serius.

Kukira ujianku cuma masalah sol sepatu. Namun, sampai hotel mendapat kenyataan aplikasi pemesanan belum menyampaikan pembayaran ke pihak hotel. Aku yang sudah lelah jalan jadi semangat debat tipis dan mengulik sebab pembayaran belum diterima.

Please follow and like us:
error51
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia