Kelas Jurnalistik Rumah Dunia

SERANG-Meski di bulan Ramadan, Rumah Dunia (RD) tetap konsisten menjalankan aktivitas Kelas Jurnalistik (KJ). Pagi ini (Selasa 20/4/2021) para relawan mengikuti KJ yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 09.00 WIB. Materi yang disampaikan Gol A Gong sebagai mentor adalah “praktik menulis berita”.

KJ ini biasa dilakukan setiap Selasa, diikuti oleh relawan inti yang tidur di mess relawan dan dibimbing langsung oleh Gol A Gong, pendiri Rumah Dunia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan jurnalistik relawan.

Bukan hanya KJ, tapi Kelas Cerpen hari Kamis pagi dan Kelas Esai (orasi literasi) Jum’at malam.

Gol A Gong berharap kemampuan relawan Rumah Dunia di bidang menulis harus tetap diasah dan dikembangkan. “Menulis itu harus tetap dilakukan, saya tetap ingin mengadakan kegiatan ini agar semua relawan tetap konsisten di dunia kepenulisan,” ungkap Gong.

Taufik R Insan – relawan Rumah Dunia asal Menes, Pandeglang senang dengan Kelas Jurnalistik ini. “Menulis berita melatih sikap kritis saya,” katanya.

Kelas Jurnalistik – bagian dari Kelas Menulis Rumah Dunia, diluncurkan pertama kali pada 2002, sudah banyak melahirkan wartawan handal di Banten, bahkan menembusnya nasional. (*)

*) Tulisan ini tugas praktik menulis berita oleh Niko Sanjaya – peserta Kelas Jurnalistik . Tidak ada yang diedit.

#Komunitas Rumah Dunia #relawanrumahdunia #tamanbacaan #kelasjurnalistik #aktivitasramadan #perpustakaanmasyarakat

Please follow and like us:
error1
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *