Program Kerja Duta Baca Indonesia 2021-2025

Baru seminggu saya dikukuhkan sebagai Duta Baca Indonesia 2021-2025. Saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua sahabat yang mendukung dan menawarkan bekerja bersama. Semoga Allah SWT memudahkan dan melancarkan perjuangan kita meningkatkan budaya membaca dan menulis di masyarakat (pedesaan).

Di era saya sekarang lebih dikuatkan di aksi. Visi “Berdaya dengan Buku” saya usung agar spirit “buku bisa mengubah hidup menjadi lebih baik” menggelora. Buku adalah menuju “literasi kesejahteraan” yang artinya “memiliki nilai ekonomi tinggi”. Banyak orang mendapatkan manfaat setelah membaca buku. Misalnya, seorang peternak membaca buku “ilmu terapan”, kemudian berhasil berternak kambing. atau saya sendiri, yang membaca buku-buku sastra dan ilmu menulis, kini jadi penulis.

Please follow and like us:
error1
fb-share-icon0
Tweet 5

4 Replies to “Program Kerja Duta Baca Indonesia 2021-2025”

  1. Halo Mas,

    Sebelummya perkenalkan, nama saya Niken. Saya merupakan salah satu dari banyak followers Mas Heri di twitter. Saya juga merupakan salah satu orang yang menaruh perhatian terhadap kesetaraan akses pendidikan terutama pada anak-anak dan remaja. salah satu fokusnya adalah keterbukaan kesempatan pada berbagai bacaan, kesempatan bagi anak untuk merasakan mencintai membaca, melatih konsistensi membaca, serta implementasi-implementasi sederhana dari buku di kehidupan sehari-hari sehingga apa yang dibaca selalu terasa relevan dengan kehidupan pembacanya (yang kemudian akan mendorong pembaca untuk terus membaca).

    Ketika saya mengikuti gerak sosial media dan berita bahwa tonggak kepemimpinan Duta Baca Indonesia berpindah, saya merasa tergerak untuk sekadar berdiskusi mengenai minat baca masyarakat Indonesia dan segala isu yang mengiringinya, dengan pengetahuan saya yang masih jauh dari cukup ini (dan siapa tahu bisa memberikan ide-ide untuk bentuk aktovitas program ke depan hehe..). Apakah Mas Heri berencana mengadakan sebuah ruang diskusi publik terkait hal ini? Saya akan sangat senang bila Mas Heri akan mengadakannya.

    Terimakasih banyak atas perhatian Mas Heri.

    Salam,
    Niken

  2. Assalamualaikum mas gong. Sy punya usul Bentuk team creative buat official penjualan buku ori dan barcode tandatangan dari penulisnya dan juga membuat gerakan penghapusan buku2 bajakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *