Library Tour Kalimantan Timur, Mampir di TBM Iqro Samarinda

Perjalanannya lumayan menguras tenaga. Dari Kota Serang, saya dan Rudi berangkat pukul 01:00. Sekitar 7 jam di perjalanan, belum mandi dan belum sarapan. Kepala pusing, karena supir mengendarai mobil dengan kecepatan lumayan, jalan berkelok-kelok. Bu Fitri Susilowati– Sekretaris GPMB Kalimantan Timur yang menemani, menyodorkan gula merah jahe. Sangat membantu.

Rasa pusing kemudian hilang ketika sampai di TB Iqro. Bu Rachmawati sebagai pengelola, Pak Camat dan isteri, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda menerima saya dengan penuh senyum. Apalagi ketika sarapan nasi tumpeng dihidangkan.

Sambil sarapan, hidangan tambahannya berupa kesenian tradisi Dayak. Anak-anak menari. Saya merasa terhibur. Anak-anak harus dikenalkan pada kekayaan seni tradisi Idonesia sejak dini.

Hal menarik lainnya, TBM Iqro ikut terlibat dalam pengembangan seni batik. Pak Camat jadi pelopornya.

Sekitar 15 menit, Rudi bergabung diantar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda. Tapi kami tidak lama di TBM Iqro. Bu Fitri mengingatkan agar saya jangan berlama-lama padahal saya masih betah. Setengah jam waktu yang sebentar.

Kami harus segera ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur. Ada waktu 30 menit ke lokasi. Para undangan sudh menunggu. Acara pembukaan Library Tour Kalimantan Timur akan segera dimulai. Juga pelatihan membuat big book atau alat peraga literasi dari dus bekas. Pesertanya guru-guru PAUD/TK.

Kepada para sahabat, jika ingin menyumbang buku bacaan anak-anak atau buku apa pun asalkan bukan buku mata pelajaran, silakan kirim ke:

Rachmawati

TBM IQRO, Jl. Joyo Mulyo, Gg AtthoriqRT 37/RW, Nomor 61, Kecamatan Samarinda, Kalimantan Timur 75118, Nomor WA: 0852-5044-6084 *

Gol A Gong

Please follow and like us:
error3
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)