“Terimakasih kepada Mas Gol A Gong yang telah mempercayakan kami Tiki Serang untuk mendistribusikan buku-buku ke seluruh nusantara. Sebagai support kepada Pemerintah, untuk Indonesia lebih baik, Indonesia yang gemar membaca.”

Untuk para pelanggan Tiki di wilayah Lebak, Pandeglang, dan Cilegon yang ingin berpartisipasi dalam program ini bisa mengirimkan buku secara gratis ke gerai Tiki Serang. “Setelah itu nanti tim dari Duta Baca Indonesia akan mengambilnya ke kantor Tiki Serang. Selai itu kami juga akan membuat drop box book di gerai-gerai Tiki Serang, yang kemudian akan kita koordinasikan ke seluruh Tiki se-Indonesia, agar kerjasama ini menjadi lebih masif,” jelas Sigit.

Sementara itu Duta Baca Indonesia mengatakan kerjasama dengan Tiki Serang akan dimulai dalam program Hibah Buku untuk Indonesia bersama Duta Baca Indonesia. “Kerjasama ini akan dimulai pada pengiriman buku ke Sumbawa dan Merauke, agenda Duta Baca Indonesia terdekat adalah itu. Saya berharap ada kerjasama lain yang berkelanjutan misalnya patihan menulis bersama Tiki,” jelas Duta Baca Indonesia.

Saat ini Duta Baca Indonesia masih mengumpulkan buku-buku untuk dua kegiatan tersebut. Ia berharap banyak donatur yang dapat berpartisipasi. Sejauh ini sudah ada beberapa penerbit yang mendukung; Gramedia, Elex Media Komputindo, Agro Media, Mizan Grup, Sip Publishing, dan Gong Publishing. “Saya sangat berterimakasih atas support-nya, juga tentunya pada donatur perorangan yang telah berpatisipasi,” ungkap Duta Baca Indonesia.

Belum lama ini Duta Baca Indonesia juga bekerjasama dengan Hotel Le Dian dalam pengumpulan buku. “Jadi selain di gerai-gerai Tiki, masyarakat yang ingin ikut menyumbangkan buku bisa juga mendonasikan buku di drop box book yang ada di Hotel Le Dian,” jelasnya.

Buku-buku yang bisa didonasikan adalah buku-buku bacaan seperti novel, puisi, buku cerita anak, sejarah, pengembangan diri, antologi cerpen, buku how to dan lainnya. “Pokoknya selain buku pelajaran atau LKS. Bukunya boleh bekas, tapi masih layak baca. Bisa kirimkan bukunya ke saya langsung dan akan saya sebarkan ke desa-desa seluruh Indonesia.”

Ayo, kirim bukunya ke:

Gol A Gong
Rumah Dunia,
Komplek Hegar Alam 40
Kota Serang. 42118.
Banten – Indonesia

Please follow and like us:
error53
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia