Anak-anak TPQ Muhibul Qur’an Antusias mendengarkan Dongeng Kak Diofani

Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah, ibu-ibu TPQ berinisiatif mengundang pendongeng dari luar. Kebetulan saya dipinta mencarikan narasumber. Saya pun ingat pada Diofani istri Abdul Salam Presiden Rumah Dunia yang sudah sering ngisi materi dongeng. Alhamdulillah Dio bersedia datang.

Semenjak sapaan salam, anak-anak langsung merangsek mengerumuni kak Dio, dari yang sekadar penasaran ingin melihat boneka dari dekat, hingga ada yang mengambilnya.

Kak Dio membawakan dongeng dengan interaktif memancing anak-anak untuk menirukan ekspresi tokoh cerita yang ia bawakan.

Kak Dio kali ini membawakan dongeng tentang si Mio anak kucing yang awalnya selalu membantah perintah dan nasihat ibunya yang kena batunya, pasalnya saat ibunya mengingatkan agak jangan pergi jauh-jauh, si Mio malah membandel pergi dari rumah mengikuti kupu-kupu terbang hingga tersesat di hutan. Di hutan itu ia berjumpa srigala lapar yang hampir saja memangsa dirinya. Dari situlah Mio sianak kecil menyadari bahwa melanggar nasihat orangtua ternyata berbahaya.

Setelah bercerita kak Dio melanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk mengetes daya tangkap anak-anak sekaligus membagikan hadiah yang disediakan oleh panitia untuk anak-anak yang bertanya.

Setelah hadiah habis terbagikan kak Dio pun menutup dongengnya dengan salam. Dan anak-anak pun berdoa sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Please follow and like us:
error18
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)