Sebelum eksplore tempat lain singgah dulu di desa sumurugul. Mengunjungi perpusdes sumurugul dan berbincang-bincang dengan para pengurusnya untuk kolaborasi kegiatan di sana. Menyerahkan buku Leksikon untuk tambahan koleksi Perpusdes Sumurugul. Semoga kisah dalam buku Leksikon bisa menginspirasi dan memotivasi mereka yang membacanya.

Capek? Insya Allah tidak. Karena memang hobi. Apalagi diselipkan kegiatan semacam ini. Tak ada tuh rasa letih, yang ada rasa senang dan haru.

Senang bisa berbagi dengan mereka. Haru mendengar perjuangan dan tantangan yang mereka hadapi dalam menggiatkan literasi di desanya.

Ngantuk? Adalah. Malah dua kali sempat slip. Gimana enggak? Bangun sejak pukul 02.30 WIB. Melakukan perjalanan PP tanpa jeda istirahat tidur walau sejenak. Jadi risiko ngantuk di jalan wajarlah. Solusinya? Melipir dulu menikmati pemandangan yang dilalui sambil jajan.

Alhamdulillah pukul 20.00 WIB tiba kembali di rumah tanpa halangan berarti.

Ini caraku menyatukan hobi dan kegiatan literasi. Siap-siap saja ya teman, bisa jadi suatu hari saya berkunjung ke tempat kalian teman-teman pegiat literasi yang sangat inspiratif. *

Please follow and like us:
error37
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia