Kisah Relawan: Percaya Diri Adalah Kunci Sukses Mendongeng

Saat tiba waktunya untuk aku dan Kak Wina mendongeng, aku meminta doa dari Ibu Tias Tatanka, selaku penulis naskah dongeng sekaligus guru mendongeng pertamaku supaya tampil sukses. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, pada Rabu, 05 Oktober 2022 lalu menjadi kenangan manis saat mendongeng. Aku dan Kak Wina berhasil menghidupkan suasana dongeng dengan berinteraksi kepada para peserta yang terdiri dari perwakilan beberapa TK se-Kota Cilegon. Judul dongeng yang kami bawakan adalah Kado yang Hilang yang dipersembahkan spesial untuk acara Roadshow Bus KPK 2022.

Setelah dongeng usai, anak-anak berhasil menjawab pertanyaan seputar kisah dongeng yang aku dan Kak Wina sampaikan bahwa mengambil barang orang lain adalah tidak boleh, dan jika berbuat salah, maka harus meminta maaf. Mereka juga bisa menyanyikan lagu khas yang terdapat dalam dongeng kami, serta menirukan suara tokoh-tokoh yang ada dalam cerita; bebek, katak, dan onet.

Aku juga sempat bertanya kepada salah satu panita yang bernama Alif, bagian dokumentasi asal Tangerang Selatan. Menurutnya, dongeng hari ini mantap sesuai dengan tujuan acara Roadshow Bus KPK 2022 yaitu menyampaikan nilai-nilai anti korupsi serta mengedukasi masyarakat untuk tidak korupsi. “Semoga nilai-nilai anti korupsi tertanam dalam diri sehingga Indonesia ke depan menjadi lebih baik”.

Sebenarnya, dunia dongeng dalam pandanganku masih minim. Aku harus terus belajar untuk bisa tampil mendongeng dengan baik dan benar. Aku bersyukur karena aku senang tampil di hadapan banyak orang dan memiliki rasa percaya diri yang kuat sehingga mendongeng menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan.

Semoga saat tampil mendongeng nanti, aku bisa tampil lebih baik lagi. Terima kasih KPK karena telah bekerja sama dengan Tim Pendongeng Rumah Dunia. Jika teman-teman ingin mengundang kami, silakan kontak Ibu Tias Tatanka di nomor 081906311007 atau hubungi langsung aku; Kak Opik.

Anyar, 16 Robiul Awal 1444 H

Please follow and like us:
error18
fb-share-icon0
Tweet 5

Satu Balasan untuk “Kisah Relawan: Percaya Diri Adalah Kunci Sukses Mendongeng”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)