Salam dari Rumah Dunia: Mess Baru Relawan Rumah Dunia

Di RB3 ini, ada dua ruangan di dalamnya. Ruangan yang cukup besar untuk perpustakaan dan ruangan kecil dengan lebar 3 meteran untuk tempat tidur relawan, bisa untuk 4 relawan. Kami menata kembali RB3 supaya lebih produktif pemanfaatannya, baik sebagai ruang belajar, perpustakaan maupun sebagai mess relawan. Mas Gong dan Bang Abdul Salam turun tangan membantu langsung penataan ulang RB3.

Buku-buku yang ada di RB3 kami bersihkan, dikelompokkan sesuai dengan kategorinya, raknya ditata ulang supaya bisa memaksimalkan ruang yang ada dan dindingnya dipajang poster kegiatan dan pigura klipingan koran. Lemari baju, meja belajar dan kasur lipat kami angkut ke mess relawan baru di RB3. Atapnya yang semula bocor diperbaiki, pintunya dicat ulang, terasnya kami penuhi tanaman hias supaya keliatan lebih segar.

Saat ini, perpustakaan di RB3 sudah rapi, buku dan ruangannya tertata, ada meja bundar dengan empat kursi untuk membaca, bisa membaca lesehan juga di karpet, kami menerima teman-teman yang mau berkunjung dan membaca buku di perpustakaan RB3.

Halaman di depan RB3 sangat luas, ada teater terbuka tasikardi yang bentuknya setengah lingkaran untuk kami berkegiatan, ada Rendezvous Cafe, sampingnya ada pendopo yang sementara dijadikan rumah untuk mobil perpustakaan keliling dan ada Auditorium Surosowan yang konsepnya seperti bioskop dengan kursi cinema merah. Auditorium kami sewakan dan keuntungannya untuk biaya operasional Rumah Runia dan kegiatan literasi Rumah Dunia.

Aku merasa beruntung, selama kuliah di Serang aku tidak pernah mengewa kamar kos, justru aku mendapatkan tempat tinggal mewah dengan perpustakaan luas dan ratusan buku dalamnya, halamannya 3.000 meter dikelilingi pepohonan rindang yang anginnya menyejukkan. *

Please follow and like us:
error18
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)