Salam Rumah Dunia: Rayakan Bulan Bahasa dan Sastra dengan Aneka Lomba

Bulan Bahasa dan Sastra diperingati setiap bulan Oktober karena pada tanggal 28 Oktober pemuda-pemudi Indonesia mengikrarkan Sumpah Pemuda yang menyatukan berbagai organisasi kepemudaan. Pada poin ketiga pemuda-pemudi Indonesia berikrar untuk menjunjung bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Dari situlah kenapa bulan Oktober diperingati sebagai bulan bahasa dan sastra.

Rumah Dunia merayakan bulan bahasa & sastra dengan aneka perlombaan yang kami sesuaikan dengan semangat persatuan dan menjunjung tinggi bahasa Indonesia dengan tetap menjaga dan melestarikan bahasa daerah.

Ada lima perlombaan yang kami selenggarakan dalam memperingati bulan bahasa dan sastra, empat perlombaan untuk anak-anak dan satu perlombaan untuk orang dewasa. Perlombaan tersebut meliputi: lomba membaca puisi tingkat anak-anak, lomba baca puisi bahasa Jawa Serang tingkat orang dewasa, lomba mengarang, lomba fashion show dan lomba menggambar.

Perlombaan itu diikuti dengan antusias oleh warga kampung Ciloang dan masyarakat umum. Ada sekitar 100 orang yang mengikuti peringatan bulan bahasa dan sastra Rumah Dunia. Setelah Perlombaan ada penampilan spesial dua tim dogeng Rumah Dunia yang membawakan cerita menghibur sekaligus mendidik.

Perayaan bulan bahasa dan sastra bersama Rumah Dunia berlangsung meriah. Semua perlombaan diikuti dengan antusias yang luar biasa oleh warga Kampung Ciloang dan masyarakat umum, anak-anak bergembira merayakannya.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba, pembagian snack untuk peserta dan foto bersama.

Tunggu keseruan kami di acara berikutnya tanggal 28 Oktober 2022 memperingati hari Sumpah Pemuda. *

Please follow and like us:
error18
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)