Kuliner: Meski Hanya Menu Pelengkap di Dapur Pusat Geprek Dewek, Soto Betawi Selalu Dicari Pembeli

“Sebelumnya saya pernah ke sini. Dan sekarang jadi pengen makan soto lagi di Dapur Pusat Geprek Dewek. Makanya saya relain datang jauh-jauh hanya untuk makan soto,” kata Itoh saat ditemui di sela-sela makan Soto Betawi, Rabu (12/10/2022).

Itoh mengku, selain rasa sotonya enak, harganya juga cukup terjangkau. Untuk Soto Betawi daging plus nasi, harga per porsinya Rp. 25.000,- sedangkan soto betawi ayam plus nasi hanya Rp. 20.000,- saja.

Ditemui di tempat yang sama, pemilik Geprek Dewek Endang Rukmana (38) mengatakan, khusus untuk Soto Betawi merupakan menu tambahan yang ada di Geprek Dewek.

“Soto Betawi ini memang pelengkap buat orang yang ga suka geprek. Makanya diadain. Untuk soto, kami sedia soto daging sapi, soto daging kerbau dan soto ayam. Setiap harinya ada saja yang cari soto. Makanya setiap hari masak soto,” kata Endang.

Endang mengaku, untuk resep soto merupakan hasil racikan Warti (56), yang tak lain adalah ibu kandung Endang. Meski Wati tak lagi mengurusi bagian masak, diakui Endang soal resep tidak berubah sejak dulu. “Untuk resep soto kita sudah patenkan. Jadi para pegawai tinggal ngikutin. Saya atau ibu hanya kontrol rasa saja,” jelas pria yang jago menulis novel ini.

Saat ditanya apa moto dalam berbisnis bagi Endang, ia mengaku usaha itu pantang libur. “Saya kalau buka usaha jangan pernah ada libur. Kalau usaha kita sedang sepi pun harus buka terus. Karena konsepnya kan 24 jam. Dan moto kita ini, karena lapar gak kenal waktu. Jadi harus buka terus, kecuali pas bulan puasa (siang hari-red) dan hari raya idul fitri,” tutup Endang mengakhiri obrolan. *

Please follow and like us:
error18
fb-share-icon0
Tweet 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)