Dalam agenda Ramadhan mendatang LAZ Harfa mengajak masyarakat untuk wujudkan harapan dhuafa di bulan suci dengan enam program unggulan. Diantaranya, berbagi bahagia untuk yatim, zakat fitrah, paket buka puasa dan sahur, takjil on the road, kado ceria Ramadhan, wakaf pengembangan dan pembangunan rumah Qur’an yang nantinya akan digunakan sebagai tempat belajar para calon penghafal.

Dalam Sambutannya, Abul Rafur mengatakan bahwa potensi Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di Provinsi Banten mencapai 11 triliun. Namun belum optimal dalam pengelolaannya.

“Potensi zakat yang ada di Provinsi Banten sangat besar mencapai 11 triliun rupiah, namun dalam realisasinya belum optimal karena masih banyak masyarakat yang menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya tidak melalui lembaga zakat yang resmi,” ujar Direktur Utama LAZ Harfa tersebut.

Rafur juga menambahkan LAZ Harfa menargetkan pengumpulan Zakat pada Ramadhan tahun ini sebesar 8 milyar rupiah dengan target penerima manfaat sebanyak 60 ribu jiwa.

“Semoga pada Ramadhan tahun ini, LAZ Harfa mampu mencapai target yang ditetapkan. Sehingga lebih banyak sodara kita yang membutuhkan merasakan manfaatnya,” harapnya.

Sementara itu Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harfa, Imam Hidayat menyampaikan pencapaian himpunan ZIS pada Ramadhan tahun 2022 sebanyak 40 Milyar dengan penerima manfaat 61.828 jiwa.

“Tahun ini, kita optimis mencapai target 80 Milyar di Bulan Ramadhan. Adapun strategi pencapaiannya kita ikuti semua pola mulai dari fundraising ZIS, sosialisasi program dengan mitra baik lembaga, perusahaan maupun personal, dan tim Customer Relation Management (CRM),” ujarnya.

Imam menambahkan, LAZ Harfa berkolaborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan perusahaan yang ada di Banten untuk membuka kantor layanan selama Ramadhan.

“Di Kantor Layanan itu ada Amil yang sudah diberikan surat tugas resmi dari LAZ Harfa untuk mengkoodinir atau menkolektif dana Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf,” jelas Direktur Program dan Kemitraan itu.

Please follow and like us:
error52
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia