Yang paling penting dalam menentukan target adalah menetapkan waktu mencapainya.

“Kalau anda tidak menetapkan batas waktu. Itu hanya pistol yang tidak berpeluru,” kata Brian Tracy, motivator asal Kanada.

Hal yang tidak kalah penting soal target dan mimpi adalah menceritakanya kepada orang lain. Hal ini membuat kita lebih bertanggungjawab dan berusaha keras untuk mewujudkannya.

Misalnya, ketika aku berencana menulis buku catatan perjalanan selama mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa di Gorontalo selama 5 bulan. Aku menceritakan targetku kepada banyak orang. Hal itu aku lakukan supaya ketika mengalami kesulitan di tengah pengerjaan, aku tidak mudah menyerah karena sudah menceritakan kepada banyak orang.

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dipelajari dalam buku ini. Buku yang ditulis oleh writer KJH ini cocok untuk anak muda usia 20-an yang sedang galau merencanakan masa depan. Buku ini tidak hanya memberimu cerita yang membangkitkan semangat, tapi juga strategi untuk menata karir dan masa depan yang cerah.

“Kalau kita punya strategi untuk masa depan, dan menjalani strategi itu dengan konsisten. Maka, kecemasan kita akan masa depan berubah menjadi optimistis,” tulis KJH.

Please follow and like us:
error53
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia