Gelanggang Remaja Jakarta Selatan atau lebih populer disebut GOR Bulungan yang pertama kali dibangun. Pemrakarsanya Gubernur Ali Sadikin untuk mewadahi kreativitas pemuda, sesuai minat dan bakatnya masing-masing. Tak hanya berfokus pada kegiatan olahraga saja, aktivitas seni seperti teater dan musik pun difasilitasi di tempat ini.

Mengutip Jakarta.go.id, jelang Asian Games 2018, Pemprov DKI Jakarta merehabilitasi sepuluh GOR di setiap kota administratif. Beberapa Gelanggang Remaja lain di Jakarta Pusat:

  1. GOR Kemakmuran.
  2. GOR Johar Baru.
  3. GOR Kemayoran.
  4. GOR Cempaka Putih.
  5. GOR Tanah Abang.

Janjiku itu terwujud pada 1998. Saat itu aku suda menikah dengan putri Solo, Tias Tatanka, dan dikaruniai putri bernama Nabila Nurkhalishah Harris, kemudian menyusul Gabriel Firmansyah (1999). Kami beri nama embrio Gelanggang Remaja itu Rumah Dunia dengan misi “Mencerdaskan dan Membentuk Generasi Baru di Masa Depan dengan Jurnalistik, Sastra dan Film”.

Rumah Dunia menggelinding seperti bola salju. Inilah kemudian yang disematkan, yaitu “Gerakan Literasi Masyarakat”. Pemerintah kita mencanangkan “Gerakan Literasi Nasional” dengan 3 unsur; literasi keluarga, literasi masyarakat, dan literasi sekolah.” Rumah Dunia dikategorikan perpustakaan masyarakt alian partisipasi publik.

Gol A Gong

Please follow and like us:
error53
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia