Pada perhelatan Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) itu, dua perwakilan dari Banten, yaitu saya dan Djoe Taufik terpilih menjadi peninjau dalam kegiatan tersebut.

Pada kegiatan TPAT pertama, saya pernah mengikuti kegiatan ini bersama Asqo L Fatir dan lain-lain pada 3-6 Mei 2018 lalu.

Tahun ini, insya Allah saya akan mengikuti kembali kegiatan TPAT bersama Duta Baca Indonesia Gol A Gong, Penyair Banten Toto ST Radik, Djoe Taufik dan Rudi Rustiadi selaku Asisten Duta Baca Indonesia.

Pada 19 November hingga 7 Desember 2022, si Biru (sebutan untuk mobil dinas Kijang Inova pinjaman dari Perpusnas RI untuk memudahkan mobilitas Gol A Gong-red) akan beraksi lagi menjelajah bumi Sumatera. “Kali ini dengan lakon ‘Safari Puisi Rumah Dunia’,” kata Gol A Gong.

Sementara itu, Djoe Taufik saat dihubungi wartawan mengaku bersyukur bisa terpilih menjadi peninjau dalam acara TPAT 2022 ini. Ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatannya dengan baik dan penuh semangat karena acara seperti ini menjadi hal baru bagi Taufik yang masih belajar berpuisi.

“Sekarang saya sedang merancang tulisan kumpulan puisi 2020-2022 untuk dibukukan. Semoga tahun ini saya bisa melahirkan buku puisi terbaru. Tentu dengan titik mangsa Padang Panjang yang akan melengkapinya. Bismillah…,” kata Taufik.

“Saya tidak lupa untuk berterima kasih kepada guru-guru menulis di komunitas Rumah Dunia. Mas Gol A Gong, Mas Toto ST Radik, Kang Firman Venayaksa, serta seluruh relawannya. Saya bersyukur bisa mendapatkan lingkaran yang positif di sana. Saya banyak sekali menemukan kejutan dalam hidup, terutama saat Safari Literasi Duta Baca Indonesia Jawa-Bali-NTB-NTT selama 82 hari dan Safari Literasi Duta Baca Indonesia di Provinsi Maluku selama satu minggu. Kisahnya, sedang saya tuliskan, semoga dalam waktu dekat ini bisa dijadikan buku,” kata Taufik, Jumat (9/9/2022).

“Bismillah… saya Djoe Taufik siap mengikuti TPAT II di Padang Panjang. Salam hormat kepada seluruh panitia yang telah menyelanggarakan acara ini. Sampai berjumpa teman-teman semuanya di sana,” kata Taufik bersemangat.

Berikut nama-nama 15 orang terpilih menjadi peninjau dalam kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara II tahun 2022:

  1. Agusri Junaidi (Lampung)
  2. Ahmad Wayang (Banten)
  3. Ansar Salihin (Aceh)
  4. Charles Patrick Maliando Nelly (Makasar)
  5. Muhammad Suharto (Depok)
  6. Djoe Taufik (Banten)
  7. Edrida Pulungan (Depok)
  8. Erna Winarsih Wiyono (Bogor)
  9. Gambuh R. Basedo (Rembang)
  10. Ika Wedhar (Jember)
  11. Octavianus Masheka (Jakarta)
  12. Radja Sinaga (Sumatera Utara)
  13. Rissa Churia (Bekasi)
  14. Syarifuddin Aliza (Aceh)
  15. Tarmizi A Sultanraja (Batam).
Please follow and like us:
error36
fb-share-icon0
Tweet 5

ditulis oleh

golagong

Duta Baca Indonesia 2021-2025 - Penulis 125 buku - Motivator Menulis - Pendiri Rumah Dunia