Dapur Redaksi

Dapur Redaksi www.golagongkreatif.com ini dikelola secara mandiri alias pribadi oleh kami – Gol A Gong dan Tias Tatanka serta didukung oleh para penulis handal jebolan Kelas Menulis Rumah Dunia. Ini adalah personal literatur. Kami bermaksud meramaikan jagat media online dengan kegiatan literasi dan karya kreativitas kami. Juga gagasan-gagasan yang meledak-ledak. Semoga bisa menginspirasi.

REDAKSI: Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi: Gol A Gong, Redaksi Pelaksana: Tias Tatanka, Wartawan: Rudi Rustiadi, Ardian Je, Anas Al Lubab, Ahmad Wayang, Setiawan Jodi, Saepurrohman, Naufal Nabilludin, Natasa Harris, Agus Helfi Rahman, Kontributor Qatar: Diday Tea, Manokwari: Safei Ricardo Desima, Penasihat Hukum: Gufroni, SH.,MH., Managing Partner pada Kantor Hukum Gufron Khan Law Office. Penerbit: CV. Gong Media Cakrawala, Alamat Redaksi: Komplek Hegar Alam No.40, Serang 42118, Banten. Kami bisa dikontak di WA 0819 06311 007. Redaksi menerima naskah puisi, esai, cerita pendek, dan berita. Redaksi tidak menerima tulisan yang mengumbar kebencian, menghasut sekelompok orang, golongan, atau menyudutkan pribadi-pribadi. Naskah harus jauh dari SARA. Naskah bisa dikirim ke email: gongtravelling@gmail.com .

Profil Redaksi:

Rudi Rustiadi: Asisten Duta Baca Indonesia 2021-2025, lahir di Serang tahun 1989, alumnus Ponpes Daar El-Qalam angkatan ke-32 (Green Generation), relawan Rumah Dunia, tulisannya dimuat di media massa nasional. Menyabet Juara Pertama Lomba Menulis Cerpen Hari Puisi nasional 2019

Anas Al Lubab, Pembuat PEGON (Peci Goni Nusantara). Pendidik di SMK YP Fatahillah 1 Kramatwatu. penulis freelance dan penyuka segala hal berhubungan dengan handycraft.

Ardian Je, penulis dan pendidik; relawan Rumah Dunia. Kini ia mendidik di SMP Unggulan Uswatun Hasanah Cilegon. Buku mutakhirnya bertajuk Mendekatkan Siswa pada Buku (Gong Publishing, 2020).

Ahmad Wayang, menulis puisi, cerpen dan novel. Dosen di UIN SMH Banten. Novel terbarunya berjudul Tusnedi Jawir tayang di Fizzo Novel.

Sejo Qulhu adalah nama pena dari Setiawan Jodi Fakhar. Mahasiswa Hukum Tata Negara UIN SMH Banten, Youtuber Muda Banten dan Relawan di Rumah Dunia. Ia mempunyai keinginan setelah wisuda keliling Indonesia dan dunia.

Naufal Nabilludin, mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta dan Relawan Rumah Dunia. Sedang belajar menulis dan bercita-cita menjadi dosen

Saepurrohman merupakan relawan Rumah Dunia. Ia lahir di Menes pada 17 Mei 1999. Sekarang, ia sedang melakukan pengabdian kepada masyarakat sebelum nantinya melanjutkan pendidikan S2. Buku pertamanya Moderasi Beragama Dalam Lintasan Sejarah terbit di Media Madani, 2020.

Djoe Taufik nama pena Taufik Hidayatullah, kelahiran Serang, Banten. Relawan Rumah Dunia, menulis 13 buku. Karya pertamanya, berjudul “Terbang Bersama Doa” (Gong Publishing, 2018), mengelola Taman Bacaan Masyarakat Pustaka Terbang. Hobi travelling, reading, writing dan mengembangkan literasi finansial di @tokohidayah.pasaranyar.

Diday Tea adalah Pekerja Migran Indonesia di Qatar yang gila membaca dan sangat suka menulis serta desain grafis. Buku terbarunya adalah “Kamu Kurang Peka” (One Peach Media, 2022).

Safei Ricardo Desima pendidik dan pegiat literasi di Manokwari. Menyenangi teks bahkan sejak belum bisa membaca. Hampir jadi wartawan “BOLA” waktu muda. Safei mengelola taman baca dan pelaku UMKM.

Agus Helfi Rahman a.k.a Armakalaya. Kelahiran Kota Bandung 15 April 1973. Pekerjaan resminya adalah ortopedagog atau guru ABK di Sekolah Khusus Negeri 01 Kota Serang dengan status PNS. Selain itu juga di organisasi profesi menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi di PP IGPKHI. Selain mengajar, juga hobi menyanyi dan menulis. Sudah menghasilkan 44 buku antologi bersama, baik fiksi maupun nonfiksi, serta satu buku antologi puisi solo.

Gufroni, SH.,MH, Kantor Hukum Gufron Khan Law Office : Pengacara yang hobi menulis, jarang kita temukan. Gufroni pengecualian. Lahir di Bekasi, 20 Maret 1978. Pegiat anti korupsi WJCW di Bandung (2003-2004). Dosen di UMT dan Direktur
LBH UMT. Sudah menulis 3 buku dan akan lahir buku-buku lainnya.

Gol A Gong dan Tias Tatanka – itulah kami, pasangan suami isteri literasi. Kami menikah 27 Juli 1996. Kami membangun komunitas Rumah Dunia – pusat belajar sastra, jurnalistik dan film di Serang-Banten. Gol A Gong sudah menulis 126 buku dan Tias 8 buku. Banyak juga buku yang ditulis duet bersama Tias Tatanka.

Begitu juga Tias, sudah banyak menulis buku – sekitar 20-an buku. Mendapatkan Ummi Award.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)