Segarnya Menikmati Kelapa Muda Mang Mukhlas di Pasar Lama Kota Serang

Anas Al Lubab – Wartawan golagongkreatif.com

Haus, haus! Serang panas. Minggu, 3/7/22 bakda dhuhur saya mengantar istri belanja stok jualan di rumah. Gaji guru honorer yang tak seberapa harus kami siasati agar tak berhutang di tengah bulan, yaitu dengan berjualan Snack kecil-kecilan. Sekarang haus haus, haus.

“Yah, kita beli minum apa dulu gitu yang seger-seger?!”

Sarapan Soto Banjar Amado di Kota Samarinda

Selamat pagi. Sarapa apa? Setiap saya ke Kalimantan, pasti soto Banjar. Di Banjarmasin, paling enak sarapan di Siring Tendean, makannya di perahu. Sungguh asik. Atau di SBJ – soto bawah jembatan. Sebelum pulang ke Jakarta, Minggu 26 Juni 2022, saya dan Rudi Rustiadi masih di Samarinda. Kami berpikir, sarapan apa, ya? Tiba-tiba: ping! HP saya berbunyi.

Legenda Kupat Tahu Pak Maman di Pocis Royal Kota Serang

Saya cukup terkejut juga ketika seorang lelak berjaket dan helm berwarna hijau mendatangi kupat tahu Pak Maman di perempatan pocis, Royal, Kota Serang. Wah, go food juga, nih! Saya jadi teringat omongan seorang filsuf, bahwa orang yang sukses itu karena dia mau beradaptasi. Nah, kupat tahu Pak Maman yang melegenda ini termasuk kategori yang mau beadaptasi. Gerobaknya baru, juga tendanya yang trendi. Kupat tahu Pak Maman memang oke banget.

Salad, Semoga Sehat Selamat

Manusia itu kalau kepepet suka muncul daya kreasinya. Hari ini nggak ada yang masak. ART nggak masuk, emak masih pengin rebahan, jadi anak-anak disuruh usaha bikin masakan sendiri. 😂

Kezam sekali kayaknya aku ini sebagai ibuk. Kalau anak-anak masih kecil ya bisa disebut begitu, lah ini bocah udah pada dewasa. Kadang dimasakin juga malah nraktir emaknya. Jadi emak mau ngomel karena masakan nggak laku kan nggak bisa. Wkwkwk.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)